Jajan Michellin Star Hawker dan Ajojing Ria Bersama di Ruang Terbuka.

JAJAN MICHELLIN STAR

((masih ngutang cerita tentang nongkrong murah))

Jadi berhubung anaknya suka males ngapdet blog ,gw udah disini selama kurang-lebih 2 minggu ,sekarang udah mulai berasa merantau nya dan mulai ngerasa kesepian karena suamik udah mulai kerja dan istri males-malesan menghamburkan uang.

Jadi kemaren sebelum masuk kerja,gw minta suamik temenin main ke Chinatown khusus buat nyari hawker yang katanya dapat Michellin bib gourmand itu..si Hawker Chan .
Lokasinya gampang banget ditemukan cuma sekitar 2 menit jalan kaki dari Chinatown MRT dan tempatnya ber-ac serta antri nya ga panjang2 bgt pada siang itu,mostly yang makan disana itu Turis semua kaya kita.



Hawker Chan


Soya Chicken Rice and Horfun featuring suamik


Chinatown Ambiance

Rasanya gimana je ?
Endulitaaa...asli gurih gurih nyoiii banget dagingnya juicy dan tasty banget,dengan harga sekitar 4,50 SGD lumayan lah buat dicoba.
((psst belakangan gw baru tau kalo si hawker chan yang asli itu adanya di Chinatown hawker center ,dan harganya cuma 2 SGD ajah qaqaaaaa,next time kalo untuk rasa yang autentik mungkin boleh dicoba kesana.))


Perihal Makanan di Singaparnah
Kalo boleh jujur yah..disini itu makanan rasanya hambar semua, entah kenapa makanan disini itu penampakannya kaya banyak bumbu,berminyak dan  baunya haruuum banget,eh pas dicicip ternyata rasanya kaya sendal jepit 



"Rasain lo makan gua"

Akhirnya berbekal ke sotoy'an dan ke gabutan gw,jadilah sekarang hampir tiap hari gw selalu venturing new area untuk nyari hawker paling endulita di Singapore.
Reviewnya di post selanjutnya yee,biar pada penasaran.


AJOJING RIA BERSAMA ANAK SINGAPARNA

Mungkin karena sifat gw yang cuwawakan, charming ,dan bubbly jadi gw disini gak kesulitan untuk cari teman karena pada dasarnya gw gak terlalu pilah pilih teman kecuali kalo dia bau ketek ya.
atau bau abab.

langsung coret dari daftar pertemanan.

Awalnya sih gw sempat ngerasa sendirian,apalagi pas sakit kemaren kan .Rasanya langsung pengen ngimpor mbak mbak go massage kesini buat ngerokin ,secara disini urusan pijit memijit itu mahal banget. Gak rela aja rasanya ngeluarin Rp 500.000,- buat mijit (mendingan buat beli bahan makanan ya buibu) #mentalmamahmuda 


im so lonely without you mbak go massage.

Karena sekarang ini jamannya medsos jadi cari teman di negara orang itu gampang banget ! Dan kebetulan juga gw punya beberapa teman yang udah tinggal duluan di SG jadi jadwal gw weekdays maupun weekend gw selalu dihiasin kalendar pertemanan.

Kemaren gw sempat nongkrong-nongkrong gemes di Boat Quay dengan anak CS Singapore ataupun traveller yang lagi mampir ke Singapore, senangnya bisa berbagi pengalaman nakal sama teman-teman baru .



Nongki sama anak-anak CS Singapore.

Opposites attract ,mungkin itu yang menggambarkan personality gw dan suami . Kalo gw anaknya bawel dan bisa ngomong 124688978 kata se menit ,si suami itu kalem banget dan bisa tahan gak ngomong berjam-jam kecuali kalo dia lapar .Jadi ga heran kalo teman gw di SG lebih banyak dari suami yang kayanya napas aja ngirit banget ((beneran loh)).

Hari sabtu kemaren si suami pergi Outbound sama kantornya dan nginep sehari,jadi gw ditinggal di rumah dan bebas merdeka bisa ngayap sampe pagi.dan gw ngajakin teman gw Widya untuk nginep di rumah dan hang out sama dia rencananya kita mau ke Altimate untuk ngajeb di malam hari.


This is how i feel ketika bisa ngajeb tanpa misua

Siangnya kita ke Urban Ventures di Chinatown, Urban Ventures itu kaya semacam pop up marketnya Singapore dan ramee banget ada yang jualan pernak-pernik kaya aksesoris,vintage fashion dan juga makanan yang aneh-aneh,
Disana kita meet up sama teman-temannya Widya yang anak NTU,ada Florence dari Beijing,Kunsang dari India,Lin dari Vietnam. We had so much fun di Urban Ventures!
Wajah kita dilukis-lukis pake glitter,manicure gratis dan puncaknya kita ajojing bareng dari jam 7 sore sampe jam 11 sebelum gw dan Widya buat pamit ke Altimate.


Eje,Widya,Kunsang,Flo dan Lin.


Urban Ventures Ambiance

Setau gw anak-anak SG itu pada stiff dan kurang passionate so it took me by surprise ketika di Urban Ventures pada ngajeb joged heboh banget ,malah ada amang amang indiahe dan om-om malay yang cuek aja joged sendirian ,bener-bener Dance like nobody's watching!


Jogedin shaaaaay...





Comments