Slice of Life in The little Red Dots (Singapore)

Eh Eje udah official nih pindah ke Singapore nya ?
Iya nih sisturr, gak kerasa udah mau seminggu jadi penduduk SinCiaPo

Gimana ceritanya ko bisa pindah ke sana mendadak begitu ?
Jadi ceritanya..pada suatu hari kancil mencuri ketimun,Ga deng,garing yah. :')
yaudah serius ya,kita bisa pindah kesini itu karena suami gw (Ardy) itu kepilih sama perusahaan Incubator Investment Company buat bikin bisnis sendiri selengkapnya mah w meneketehe pokonya intinya mah begitu. Yang punya visa juga masih si suamik ,gw masih visa turis dan kudu bolak balik Jakarta-Singgahbore buat ngurusin bisnis kita yang di Jekardah.

Tinggal dimana ?
Awalnya kita pindah-pindah hotel dan air bnb selama 4 hari,tapi alhamdulillah akhirnya sekarang kita bisa dapat tempat tinggal di daerah North East ,sebenarnya ada enak dan nggak enaknya tinggal disini ,jadi kaya mixed feelings gitu deh say..

Plus nya tempat tinggal kita ini berupa landed house yang geda banget (curiga landlord nya anak PM Singapore ) tempat super elit di singapore kalo di Jakarta kaya di menteng gitu,fasilitasnya komplit,full furnished dan landlord nya ga rese. Mau Kolam Renang ? ada ,Mau rooftop buat ngaso ? ada , Mau minta dibersihin sama maid disini ? adaaaa ,bahkan disini ada kucing peliharaan landlord yang udah tua jadi kerjaannya bobo terus,cuddle-able banget ..

Minus nya disini itu jauh kemana mana say ! Beneran deh mau kemana mana mesti naik bus atau jalan kaki juga bisa tapi ya itu cape nya ..badan berasa renta dan jompo sesudahnya,mana disini pijet mihil bingit .
Untungnya sekarang ada ofo,aplikasi sepeda rental yang bisa kita pake kapan aja dan dimana aja jadi kemana mana bisa naik sepeda walaupun abis itu betis berotot .
Dan juga MRT,Hawker,supermarket luamayan jauh darisini mesti naik bus sekali dulu untuk mamam, (keluh)

jeje setelah mengayuh sepeda mutrin Toa Payoh.



Gimana cerita dapat tempat tinggalnya ?
Jadi tuh yang namanya nyari tempat tinggal disini itu DRAMA banget ,aseli !
Nyari tempat tinggal itu kan kaya nyari jodoh ya ,cocok2an .
Ibaratnya gini ini cowok udah ganteng,baik,mapan ,sopan,harum, pokonya udah perfect banget eh ternyata ga suka cewek, ya sama kaya nyari rumah udah lokasi strategis,murah,dekat sama MRT dan Hawker ternyata ownernya gak cocok sama kita.. terpoteque hatiku....
Dan selama kita disini kita udah sempat viewing condo mulai dar Kallang,Boon Keng,Geylang sampe Farrer park  dan semuanya ga ada yang cocok sama kita mostly sih karena harganya ehehe.
Akhirnya hari keempat gw udah gak kuat lagi nyeret koper gw yang beratnya 30kg itu dan bilang k suamik "udah yuk disini aja mau nangis rasanya kalo masih harus viewing condo lagi." dan sim salabim jadilah kita jadi anak north east ;)
Btw kalo mau cari apartment mendingan cari di fb aja ikutan group FindYourRoomsInSG, RoomForRentSG, MariSerumahSG etc deh karena lebih murah dan ga ada tuh yang namanya agent fee , karena agent fee itu mahal banget sisturr setengah harga sewa ngana bakal diambil sama mereka,
jadi kalo nyewa disini kalo pake agent ngitungnya (harga sewa sebulan buat deposit+harga sewa+agent fee (setengah harga sewa ngana))= harga bayar di awal.
Contohnya harga sewa lo per bulan 1500 SGD ,jumlah yang kudu dibayar
1500+1500+750= 3750 SGD aja pemirsaaaa...
Inget itu baru harga tempat tinggalnya aje cuy .



coba ada bu dendy,lempar lempar SGD

Berapa sih biaya hidup di Singapore ?
Disini itu biaya transportnya lumayan mahal ,seminggu biasanya gw isi 20 SGD itu aja cepat banget abis nya,terus gw juga langganan OFO 6 SGD sebulan unlimited,
Nah biaya mamam itu 3 kali sehari kira2 bisa ditekan sampai 10 SGD aja. Dan bisa lebih murah lagi kalo masak di rumah dan bawa bekel.,tapi karena gw males masak (istri durhaka) jadi gw pagi doang ngasi sarapan meng siang dan malam mamam di hawker per piring 3 SGD-5 SGD udah sama minum.
Lucunya disini itu air putih mahal banget,lebih murah minum yang manis-manis dan bersoda,gw sih bahagia tapi suamik si anak ikan pecinta air mineral BT.
Jadi biaya hidup bisa gw perkirakan sekitar 500 SGD per orang tapi itu belum biaya tak terduga dan biaya istri belanja di HnM,RUBI,SEPHORA,SASA,etc ya 😂😀😀




Senang gak tinggal di sana ?
So far sih senang aja karena gw anaknya gampang beradaptasi dan disini gampang banget ngelayap kemana mana kayanya seminggu juga udah cukup buat keliling Singapore saking cimitnya.
Dan karena dulu nyokap gw kuliah disini (dan punya banyak mantan di Singapore yang bisa gw palakin)(bercanda) jadi tiap kali ke Singapore gw selalu suka ngeliat kehidupan asli Singaporean dibandingkan jalan-jalan di Orchard atau Vivo.
walaupun akhirnya sempat diajakin ke MBS dan main ke orchard tapi gw lebih demen main ke daerah yang banyak shophouse nya kaya Little India,Chinatown,Tanjong Pagar dan katanya sih Tiong Bahru yang gw belum kesampean buat kesana,besok aja ngayapnya jangan sama Meng biar lebih bebas (ketawa jahat)



Next post pengalaman kita selama di Singapore mulai dari masuk angin sampe batal ngontrak gara2 anjing landlord yang horny ngeliat gw !


Main ke Esplanade sama Anak Ikan

Chinatown Corner

Duxton Hills Tanjong Pagar

Swee Hoon Dimsum

Chilling with Pippi at Home.

Comments